Jumat, 24 Desember 2010

EPIPHANY

Nah selama ini kita sering menggunakan web browser seperti mozila, internet explorer, opera dll tp jarang kita menggunakan epiphani.. nah disini aq mau berbagi tentang epiphany...
sekarang ini dah banyak aplikasi yang berfungsi sebagai  browser dimunculkan. Tidak berbeda  halnya dengan Epiphany.
Syarat  utama menggunakan aplikasi yang satu ini,  Anda harus memilih desktop GNOME terlebih  dahulu sebagai interface Anda. Tujuan  utama pembuatan aplikasi ini adalah membuat  sebuah aplikasi browser yang sederhana  sehingga mudah digunakan. Epiphany  sudah menjadi bagian dari GNOME,  jadi Anda dapat meng instalnya langsung  melalui setting komponen-komponen  GNOME yang telah disediakan.  Untuk sistem keamanan, Epiphany  mampu mem-block jendela-jendela popup  yang mendadak muncul ketika Anda  berkunjung ke sebuah situs. Selain itu, aplikasi  ini juga dapat menolak cookie yang  berasal dari situs-situs yang tidak atau belum  dipercaya.  Semua password yang biasa Anda gunakan  akan disimpan di tempat yang  aman. Jika Anda bosan dengan tampilan  default aplikasi ini, tinggal ubah. Gunakan  mouse sambil melakukan drag&drop.  Tersedia juga tab untuk kemudahan ketika  membuka sebuah halaman situs.
Ketika Anda browsing, suatu kali Anda  menemukan situs yang sangat menarik,  dan Anda berniat untuk membukanya  kelak. Lakukan bookmark dengan cepat.  Sistem pencarian bookmark yang telah  disimpan dapat dicari dengan cepat hanya  dengan memasukkan kata kunci.  Mirip dengan beberapa browser lainnya,  Epiphany juga dapat ditambahkan  beberapa fi tur lain lewat fasilitas ekstensi,  maupun plugin. Uniknya lagi, plugin yang  Epiphany sama dengan plugin yang digunakan  oleh browser Mozilla. 
epiphany ini mempunyai beberapa keunggulan yaitu :
1. Sederhana dan mudah digunakan.
Epiphany memang dibuat dengan tampilan yang sederhana, hal ini akan mengurangi beban cpu dalam mejalankan software ini.

2. Epiphany adalah bagian dari Gnome project.
Dengan begitu dapat dipastikan epiphany memiliki kompatibilitas yang tinggi dengan Gnome desktop.

3. Epiphany adalah Free software.

4. Epiphany menampilkan webpage dengan cepat dan akurat.

5. Epiphany sudah tersedia dalam 60 bahasa.

Dengan kelebihan diatas bukan berarti epiphany tidak mempunyai kekurangan. Sampai dengan versi 2.30.6 masih ada beberapa faktor yang seharusnya segera dikembangkan. Seperti Adblock yang lebih handal dan bisa diupdate menggunakan sumber yang kita pilih dan peningkatan respon dengan webpage yang banyak memuat animasi dan gambar.

0 komentar:

Posting Komentar